Wednesday, April 20, 2016

Tempat Wisata di Garut Paling Terkenal

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai beberapa tempat wisata di Dieng Wonosobo, pada pembahasan kali ini akan membahs mengenai beberapa tempat wisata di Garut paling terkenal. Bila Anda ingin jalan-jalan di Jawa Barat dan sekitarnya maka Anda bisa mencoba jalan-jalan ke Garut dan sekitarnya. Garut merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Barat dimana dikelilingi oleh 5 gunung.

Dengan begitu membuat sebagian besar wilayah dari Garut ini merupakan daerah pegunungan, terkecuali daerah yang ada di sekitar pantai yang letaknya di sebelah selatan Garut. Dengan daerah pegunungan  tentunya mempunyai udara yang sejuk dan menyegarkan. Nah untuk Anda yang penasaran apa saja tempat wisata yang ada di Garut, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Tempat Wisata di Garut Paling Terkenal

Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang wajib Anda kunjungi. Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang terletak pada Kecamatan Banyuresmi. Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang terkenal di Garut dikarenakan memiliki pesona yang masih indah, alami, dan terjaga akan kebersihannya. Di tempat ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan sekitar danau yang indah dengan udara yang sejuk. Selain itu juga bisa bermain dengan menggunakan perahu, sepeda air, memancing, dan banyak lagi. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata bersama teman atau keluarga Anda.

Pantai Santolo

Tempat wisata di Garut berikutnya adalah Pantai Santolo yang letaknya berada di Kecamatan Cikelet. Pantai Santolo sendiri juga merupakan tempat wisata di Garut yang juga sangat populer. Tempat wisata ini juga banyak dikunjungi oleh warga Bandung dan luar daerah. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini ialah panorama indah dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap. Nah bagi Anda yang mencari suasana keheningan maka bisa menjadikan Pantai Santolo sebagai destinasi wisata.

Gunung Papandayan

Wisata di Garut paling terkenal berikutnya adalah Gunung Papandayan. Gunung Papandayan sendiri merupakan gunung berapi yang namanya juga terkenal bagi para pecinta alam. Gunung Papandayan terletak pada jarak kurang lebih sekitar 70 km dari kota Bandung. Adapun daya tarik utama dari tempat ini ialah air panas dan juga kawah. Untuk air panas alami dipercaya bisa membantu dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit Di samping itu banyak juga para pecinta alam yang melakukan pendakian Gunung Papandayan.

Air Panas Cipanas

Tempat wisata di Garut berikutnya adalah Air Panas Cipanas. Cipanas merupakan nama daerah yang ada di Garut yang terkenal dengan pesona pemandian air panas yang masih alami. Air Panas Cipanas letaknya sekitar kurang lebih 6 km dari Kota Garut dan kurang lebih sekitar 50 km dari Kota Bandung. Air Panas Cipanas banyak dikunjungi para wisatawan yang menginginkan sebuah wisata alam yang nyaman dan masih alami. Di tempat ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi para wisatawan yang akan melakukan kegiatan wisata.

Curuk Orok

Curuk Orok merupakan tempat wisata air terjun di Garut yang juga tak kalah bagusnya dengan tempat-tempat wisata di atas. Nama dari Curuk Orok sendiri berasal dari cerita dari lingkungan masyarakat Garut yang mengatakan bahwa pada dahulunya terdapat ibu yang membuang bayi pada air terjun ini. Wisata Curuk Orok sendiri memiliki pesona alam air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 45 meter serta banyak juga dikunjungi wisatawan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa tempat wisata di garut yang paling terkenal dan wajib untuk Anda kunjungi.

Baca

No comments:

Post a Comment